Santri Putri Studi Wisata ke Ibka V Batu

SILATURAHIM: Para mahasantri PPA Ibnu Katsir (Ibka) Putri Jember berfoto di depan kompleks Ibka V Batu.

 

PARA mahasantri Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Putri Jember berkesempatan studi wisata ke PPA Ibka V Batu, Ahad (21/1). Kegiatan itu juga dirangkai dengan kegiatan rihlah ke Jatim Park 1.

Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasantri semua angkatan. Mereka didampingi beberapa keluarga asatidzah. Rombongan berangkat ke Batu dengan dua bus pariwisata pukul 24.00 dari depan pondok di Jl Hayam Wuruk, Kaliwates.

Rombongan tiba di Ibka V Batu sekitar pukul 05.30. Mereka disambut oleh Ustadz Syukri Nur Salim, mudir Ibka V Batu. Selama di Ibka V Batu, para mahasantri bisa melihat dari dekat kondisi pondok yang cukup megah itu. “Masih ada beberapa pembenahan di sini,” kata Ustadz Syukri.

Saat itu terlihat para pekerja masih membangun sebuah gazebo di halaman depan. Selain itu, sebuah dapur pondok juga masih belum selesai sepenuhnya. Nantinya, Ibka V Batu menjadi lokasi program, takhosus tahfidz.

Setelah dari Ibka V Batu, dengan menempuh perjalanan hanya sekitar 15 menit, rombongan tiba di Jatim Park 1 Batu. Sekitar pukul 16.30 rombongan kembali ke Jember. (*)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *