Wiihh… Santri Putri Diskusi Soal Cinta

DISKUSI: Mahasantri putri angkatan 3 dan 4 mengikuti kegiatan pembinaan karakter di Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Putri, Kaliwates, Selasa (2/1).

 

PARA mahasantri angkatan 3 dan 4 PPA Ibka Putri, Kaliwates, Jember, Selasa (2/1), mengikuti program pembinaan karakter. Acara tersebut berwujud diskusi yang diselenggarakan di aula Aliah PPA Ibka Putri Kaliwates.

Tema yang menjadi bahan diskusi pun cukup menarik. Yakni, Revolusi Cinta. “Materi ini untuk mendudukkan urusan cinta pada posisi yang benar menurut Islam,” kata Ustadzah Veny Ardianty, narasumber dalam diskusi tersebut.

Menurut dia, cinta adalah fitrah manusia. Karena, rasa cinta yang tumbuh dalam diri setiap manusia berasal dari Allah. Dalam Alquran pun, kencenderungan manusia menyukai lawan jenis telah ditegaskan Allah. “Tetapi, yang sering menjadi persoalan apakah kita sudah menempatkan cinta pada posisi yang benar,” ujarnya.

Karena itu, dirinya mengajak para santri putri untuk mengetahui hakikat cinta yang sebenarnya dan bagaimana melatakkannya pada posisi yang benar menurut Islam. Dalam diskusi juga disampaikan mengenai bahaya akibat cinta yang didasarkan pada hawa nafsu. (*)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *