Peringati Maulid Nabi, Cerdas Cermat Santriwati Berjalan Seru

PERINGATAN Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan kegiatan yang agak berbeda di Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Putri Jember. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ibka Putri mengadakan cerdas cermat untuk para mahasantriwati di komplek pesantren, Jumat (1/12).

Cerdas cermat itu menguji pengetahuan mahasantriwati tentang Sirah Nabawiyah. Regu peserta dibagi berdasar kamar. Setiap kamar mengirim satu regu. “Sehingga, ada enam regu yang bertanding di cerdas cermat ini,” ujar Ustadzah Siti Henik, pengurus PPA Ibka Putri Jember.

Kegiatan ini memang digagas para mahasantriwati sendiri untuk memperingati Maulid Nabi. Karena bertepatan dengan momen maulid, cerdas cermat pun banyak menguji pengetahuan mahasantriwati tentang sejarah perjalanan hidup Rasulullah Muhammad SAW.

Jalannya cerdas cermat sendiri cukup seru. Pertanyaan yang diajukan panita kepada para peserta pun cukup sulit. Bukan hanya menguji soal waktu-waktu penting dalam perjalanan nabi, tetapi juga detail dari setiap peristiwa. Seperti, nama sahabat atau orang musyrik yang terlibat dalam suatu peristiwa. (*)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *